Jumat, 15 Februari 2013

Cerita Intermediate Training :)

Aaaaa ! Gak terbayang sebelumnya gua bakalan ikut LK II, karena setelah LK I isi RTL gua bukan LK II tapi bersyukur aja kalo udah lulus LK I, udah gak penasaran lagi apa itu basic, basic yang membuat gua tersesat, sesat dijalan kebenaran.hahahaha
Tapi entah gimana sejak ngeliat yang udah pada LK II mereka lebih punyak "sesuatu" ilmu yang kayaknya beda, gua mulai tertarik sama LK II, apa lagi udah gabung di LK II Centre.
Sejak bulan Oktober 2012 keinginan buat LK II itu makin kuat, sampek jadi salah satu target di tahun 2013 karena kuat juga ajakan dari beberapa orang senior yang istilahnya mah nge #gosyoook gua biar LK II :)
Emang jodoh gak kemana, awal Januari gua liat Depok ngadain LK II. Langsunglah gua bilang ke senior, dan jawaban sms ataupun bbm "Berangkat !" Huuuaaaah antara semangaaat dan jadi agak beban. Masalahnya ini mau UAS eh malah ngurusin LKII, terus gua ngajakin yang lainnya baik angkatan gua maupun angkatan atas, alhasil bisa ngajakin mba tante sama kak key...

Udah plan kan tuh bakalan pergi bertiga, ditengah jalan tiba-tiba diorang entah jadi entah enggak ! Oh my God ! Masa iyaa gua sendirian sih, paling enggak salah satunya jadilah yaa ! Makalah gua udah jadi !!! Akhirnya setelah bercocologi kak key jadi berangkat huehehe ....
Malem-malem sebelum berangkat nginep terus di rumahnya kak key, ente tau pemirsa, rumahnye agak di luar kota gitu, tapi demi LK II itu oke dah gpp !
Pas udah siap semua, udah mau berangkat tiba-tiba ortu gua agak ragu, maklum Januari kemaren agak lebay pemberitaan soal banjir di ibu kota, jadi wajarlah mereka khawatir bangeeet !
22 Januari Sore udah niat tuh mau berangkat ke Depok, tiba-tiba hujan lebat datang... Gak reda-reda, cuaca buruk bangeeet -,- sampek hampir berputus asa, dan hampir gak jadi berangkat... Hujan malem ini sampek jam 11 malem, banjir pun melanda Bandarlampung di beberapa tempat, dan ngerobohin salah satu tempat makan yang biasa gua kunjungi pulang sekolah dulu ...
Heboooh ! Malem ini telpon masuk terus, komunikasi terus, sampek akhirnya memutuskan besok berangkat subuh ! Oke dah berangkat subuh hari tanggal 23 Januari 2013. Hmm bener dah subuh-subuh udah di telpon, dan gua nelpon abang-abang komisariat buat nganterin gua nunggu bus :)
Jam setengah 6 tuh ketum chairman sama PA Ali udah dateng kerumah dan nganterin gua ke depan RS Imanuel nunggu kak key sama anak IAIN si eliyanti namanya, dia salah satu yang mau berangkat LK II juga. Sarapan juga belum, jadinya makan tuh di pinggir jalan :D Nunggu bus lumayan lama, akhirnya dateng bus dan kami pun berangkat ke Pelabuhan :)
Sepanjang perjalanan sambil pamit lewat sms dan bbm anak komisariat, sambil belajar, mau screening wah :D
Nyampek pelabuhan, bener aja tuh gak ada kapal cepet karena cuaca nya emang lagi gak memungkinkan, syukur-syukur ada kapal... Selama di kapal kita orang bertiga diskusi mengenai NDP, namanya juga bahas Tuhan seketika belasan mata tertuju pada kami bertiga hahahahaha
3 Jam di kapal lumayan agak goyang tuh kapal ombak masih lumayan gak bersahabat... Sampek jam 1an ISHOMA dulu di pelabuhan merak baru kemudian lanjut jalan menuju terminal Rambutan dengan sebuah Bus. Lumayan maceet meskipun udah gak banjir, sepanjang perjalanan sedikit berisi curhat #eaaa ! Hahahaha
Nyampek di terminal rambutan udah malem jam 8.30, naik angkot menuju GIC sekitar setengah jam turun di lampu merah dan diterusin naik ojek sekitar 10 menit. Eh karena ada kondangan yaa ! Jalanna jadi muter, dan gua sama si el nyampek duluan di GIC ...
Kak key dimana -___- waduh di culik jangan-jangan, tapi siapa yang mau nyulik dia, makannya banyak, bawel dan suka nyusahin lagi #peace ! Hahaha
Gua agak khawatir, bukan sama dia nya sih, lebih gimana nih gua pulang kalo dia ilang haahahaha :-p
Eeh setelah 5 menitan nunggu dia nongol juga :3 langsung dah masuk dan registrasi, dikasih kamar dan beres-beres dikit kemudian berangkat mau makan... Dijalan mau keluar ketemu yunda-yunda, ternyata eh ternyata yunda satu ini mantan ketum kohati cabang bandarlampung, sempit yak dunia ! Hahaha
Dia bilang "makan ala aktivis yaa" ya salam orang capek geh suruh makan cepet -___-
Setelah makan maksudnya mau istirahat udah hampir jam 12 malem, ternyataa huaaah harus langsung screening BTQ dan batesnya cuma sampek jam 3 subuh ! Langsung turun screening, alhamdullilah sih lancar :D
Eh iya di kamar ini gak cuma jadi kita orang bertiga dari Bandarlampung tapi ada si iza sama ami masing-masing dari Padang dan Cianjur :)
Besok harinya screening makin membabi buta, gimana enggak ! Makin susah aja itu screening nya, gua sampet putus asa... Nenangin diri dikamar, selesai shalat dzuhur baru cus screening NDP, terus makalah :D pas makalah gua dituduh plagiat, pada gak percaya itu tulisan gua, udah kayak tesis kata screener nya huehehe amiiin yaa Allah, semoga bisa beneran bikin tesis :D
Alhamdullilah usut boleh usut tim screener terpukau dengan makalah yang gua angkat :) terima kasih bang cengly atas bimbingannya :3
Gua stop dulu screening, gila aja udah panas kepala gua, antrian makin jadi menjadi jadi... Malem harinya gua baru screening KMO. Lanjutin besok harinya pagi Ke HMI an, dan terakhir ke Indonesiaan...
Akhirnya screening selesai, akibat screening tidur gk seberapa nyenyak, makanpun tak nikmat *heleh masa ?
Ngomongin soal makanan, selama di Depok gua mulai kangen makanan Lampung. Gila yaa ! Gak ada pohon cabe sama garem kali disana itu... Masa iya gak ada rasa pedes asin -___- hambaaaar manis ding hahaha  !
Agak gak tenang hidup karena belum pengumuman, apa lagi udah banyak banget yg gagal pas BTQ terus dipulangin ke daerah asal... Ya allah gua sama diorang udah ngebayangin, sampek gak lulus mah udah yaa pulang berenang aja ke Lampung gausah naik kapal ! Hahaha tapi alhamdullilah lulus, dan baru materi pertama udah terjadi keos -____-
Ya salam begini banget dinamikanya cuma bener-bener menikmati ! Hahaha
Emang bukan kali pertama buat kumpul dengan wakil-wakil dari berbagai daerah, cuma ini forum terbesar dengan berbagai wilayah di tanah air... Ngerasain sesuatu yang beda...
Bener aja dah, gua jadi ngubah diri buat survive di forum itu, lebih banyak gunain telinga :) sampek-sampek ada yang marahin gua gitu kan yaa gara-gara gua males ngomong -,- gak perlu disebut namanya ! Itu orang juga ganggu tidur gua dan selalu nyusahin Hahahaha
Hari demi hari dilewati, detik demi detik terasa berkesan bareng-bareng kader HMI yang masing-masing daerah punyak ciri khas. Bahkan dari kecepatan makan bisa mewakilkan ciri daerah, beda-beda loh kecepatan makannya hahahaha
Apa lagi cara ngomong dan sebagainya :D
Dibalik kesengsaraan saat screening dan pelatihan yang harus di akhiri jam 4 pagi yang dimulai dari jam 8 pagi sesuatu bangeeet kalo katanya syaaahrini ! Banyak cerita merah jambu disini, terlepas dari banyaknya ilmu. Itu jelas kalo ilmu, cuma cerita merah jambu memang lebih menarik dan akan selalu hadir dalam setiap kesempatan... Apa lagi ini kan, lumayan lama jadi wajar :D
Sampek-sampek ada yang lamaran tuh didepan forum hahahaha
Pengen cerita banyak soal merah jambu tapi kalo kata iza si ibu PTKP ada rule yang udah lain gak harus tau...
Lanjut cerita yaa tentang LK II, hmm pematerinya mantep-mantep dari mulai menteri, sampek aktivis senior, master trainingnya juga hebat-hebat :D
Apa lagi itu yaa kak key yang jadi pendampingnya pemateri *poke @SoniaAndini hahahaha
Waktu pengumuman seperti biasa ya keos lagi -___- kali ini gua ajak aja diorang balik kekamar tidur ! Haahahaa
Bangun tidur ada bbm dari abang yang rupayanya sama-sama dari lampung, kami bangun dan ngobrol sampek subuh... Ya hari itu hari terakhir di GIC, belum pengen pulang jadinya minep dah di cabang :D
3 hari minep di cabang keliling-keliling dan semuanya di mampirin, sampek ke Bogor sekalian nemuin aulia sama vetty :D
Nice training dah pokoknya !
Cuma harus inget, selesai LK II tugasnya makin banyak, yuk perbaiki perkaderan.  Yakin Usaha Sampai !