Kamis, 14 Februari 2013

Ada Cerita di PILAR


Tidak terfikirkan sebelumnya saat hendak masuk kuliah akan jadi aktivis di pers mahasiswa... Awalnya sama sekali gak ada niatan untuk kesana, bahkan bisa dibilang "terlanjur basah" ya gak ada kata lain...
Pengalaman di pers nyaris gak ada, dibilang gak ada sama sekali salah karena dulu sempet di buletin sekolah, biarpun ya namanya juga anak SMA, kalo kuliah belum profesional, kalo SMA sangaat jauh dari kata profesional...

Saat SMA lebih suka di jalur ilmiah ceilee ! Meskipun gua mutlak anak IPS, tapi guaa cinta dunia penelitian :D rasa penasaran gua seolah terobati ketika gua meneliti, makin banyak neliti makin banyak tau, makin ngerasa kurang ilmu terus. Manfaat yang didapet banyaak banget dari kegiatan penelitian dan penulisan karya tulis ilmiah. Cuma ditulisan ini gua gak akan bahas itu !
Ya sudah lumayan lama ini blog gak diurus karena satu dan lain hal :D
Gua selalu kangen buat ngoret-ngoret ini blog, menghancurkan menindas dan memberdayakn ini blog, tapi apa boleh buat, karena eh karena kesibukan jadi suka terbengkalai ini blog...
Sebenernya gak sibuk-sibuk amat sih, cuma lumayan padet sampek tidur ala kadarnya #yasalamLebay !
Oke deh lanjut tentang pers mahasiswa... Berawal dari ketidak niatan tapi justru hampir 2 periode jadi pengurus hahaha
Ya gua sebagai manusia emang cuma bisa ikhtiar tetap aja ketentuan universal (takdir) berlaku...
Ya pengalaman di pers emang gak ada matinya, dari yang diperengutin dosen karena pemberitaan, ditegor sama nyang punyak kendali, sampek kejer-kejer sama subjek pemberitaan udah pernah gua alamin... Bahkan jadi topic di twitter udah juga... Kadang gua berfikir, gua insan pers yaak ! Tapi kenapa kok kadang justru gua yang jadi sorotan, harusnya kan yang gua beritain yaak, mungkin emang gua bakat jadi orang terkenal *narsisdikit :)
Pening ya kadang pening, jengkel kadang jengkel, gua terbiasa dulu kalo penelitian yang gak ontime ditinggal tapi di pers beda ceritanya -,- meskipun harusnya ontime ngaret sering banget terjadi... Puncak ke Bete' an terjadi ketika harus jadi radaktur pelaksana alias tukang edit berita... Dan jadwal semua di langgar ! Tapi ya kembali namanya pers mahasiswa belum profesional baru menuju ke profesional...
Banyak yang pengen gua ceritain soal pers mahasiswa, soal mimpi gua buat pers mahasiswa ini jadi salah satu penegak demokrasi negara ini, karena semua media masa udah dikuasai aktor politik...
Yang jelas Pers itu sexy !
Penasaran sama dunia Pers, hayuuk gabung @PilarEkonomi :) ukiran tinta untuk kemajuan bersama...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar