Senin, 27 Februari 2017

Potongan Surga di Greencanyon

Berhubung dan dihubung-hubungkan malam ini gua nulis lagi 😋 bukan karena tidak ada tugas ataupun apa, tapi karena badan ini masih terlalu lelah, dan nafas masih terlalu pendek untuk melakukan aktivitas berat... Sehingganya gua memutuskan untuk menulis saja...


Malam ini (27/2) gua mau cerita soal pengalaman bodyrafting di Greencanyon, Pangandaran, Jawa Barat... Sebelum sampai kesana, gua mau agak dikit curhat, dikit doang gak banyak, cuma kalau gak minat baca, please jangan diterusin... buat yang lanjut baca, thanks sudah membaca dan anda sudah masuk dunia saya hahaha
jadi gini awalnya, rencana ini hampir batal, karena kunjungan kerja reses komisi di Lampung, dan obrolan semula gua harus standby...
Tapi Alhamdulillah setelah menang di putaran pertama Pilkada DKI dan memastikan yang didukung masuk putaran kedua, dapatlah liburan + uang saku 😋 Emang rejeki yaa, gak kemana..
Pas hari H mau berangkat, Jumat pagi itu bangun tidur langsung packing, niatnya udahlah pagi packing agak siangan baru rapat di kementerian dan lanjut kuliah, tiba-tiba aja HP berbunyi ternyata panggilan mendadak, tugas dari bos. Bergegas mandi kagak pakai pemanasan air apalagi mau ritual panjang, gak sempat langsung siap-siap dan berangkat, jadi packing nya baru 1/2 jalan, apa boleh buat... Cus ke kantor nyelesain A-Z, akhirnya kelar naik ojek ke kementerian, eh bener aja guanya gk terlambat, tapi sampai sana rapat belum juga dimulai, sampai hampir sejam belum juga mulai, dan ketika di mulai yang disampaikan hampir sama dengan tahun lalu... Baiklah, kabur aja dah ke kampus, sampai kampus masuk kelas belajar... Niatnya nunggu sampai jam kedua tapi apa boleh dikata, itu hari Jumat.. situasi jalan macet dimana-mana, dan ketika ada momentum macet seperti ini seringkali gua berdoa punya baling-baling bambu atau pintu kemana saja biar gak capek 😂 Abis Magrib kaburlah gak ikut jam ke dua, benar aja macetnya.. harusnya cuma 15-20 menit jadi sejam lebih baru sampai rumah... Begitu masuk komplek, liat udah ada bus dan kemudian liat orang udah pada siap, dan gua masih dekil pulang dari kampus 😴 tapi akhirnya the power of kepepet itu nyata, dan gua bisa berangkat malam itu...
Jujur, ekspektasi gua, lokasi yang dituju itu 5-6 jam, jadi pikir gua pas dini hari masih bisa nyicip kasur ngerebahin badan, eh gataunya yaa 9 jam dong 😴😴😴 Bayangin dah, gua bolak balik di kursi bus, sulit tidur, ditambah dangdut koplo sepanjang jalan, +++ suara rintihan kak Erlin karena mabuk, kabayangkan jadi makin aduhai banget... Sangking pegalnya, dalam hitungan menit, gua menghadap ke timur, ke Utara, selatan, hingga baradaya dan begitu terus sampai langsung aja tiba di lokasi Rafting... Bisa dibayangkan bukan bagaimana kucelnya muka, bau nya badan, banyaknya air, malasnya aku 😣 tapi semua itu tetap berjalan, habis cuci muka dan sarapan, langsung menuju sungai yang ada greencanon nya itu... Seperti biasa, kita diangkut pakai mobil bak terbuka, bak terbuka yaa L300 bukan bak sampah... Kita diangkut menuju lokasi rafting akan dimulai,... Seperti biasa, di atas bak terbuka, kita gak puas kalau gak saling hina 😒 saling Bully tapi itulah yang buat berkesan...

Tiba di lokasi, langsung di breafing... Dan mulailah kami satu persatu di lepaskan bagai baby penyuu dari penangkaran... Kenapa gua bilang baby penyuu yang dilepas karena kita bener-bener satu-satu dilepasin diarus sungai, dan bener-bener kenyang di track pertama, bayangin aja gua minum 2-3 gelas air disana... Tapi bener-bener dah, asli surga begitu sampai greencanon nya Masya Allah keren banget... Rasanya terbayar, pegal di punggung jalan dibus selaman, bergembira lah... Meskipun untuk sampai di puncaknya greencanon itu gak sedikit rekan-rekan yang harus merasakan benturan batu-batu di panggung dan kaki terutama... Alat dari pemandu safety, tapi kadang peserta mengeraskan badan karena kaget dengan arus yang sedemikian besarnya, sehingga mereka tegang dan kena bebatuan... Berbeda dengan rafting ditempat lain yang pakai kano, disini badan kitalah yang harus berhadapan langsung dengan batu... Jadi benar-benar harus hati-hati...Tapi sangat seru pangalaman 2,5 jam mengarungi arus sungai dengan badan sendiri, dan bisa bersentuhan dengan alam yang begitu indahnya... Puncaknya greencanyon adalah melompat dari tebing 6-7 meter, dan meluncur... Gua pun melakukan, gak peduli rasa takut karena setelah terjun benar saja langsung liat pemandangan yang makin indah... Setelah sampai di muara, dijemput perahu dan menuju lokasi awal... Meminum air Dugan adalah hal paling pas dilakukan, setelah energi habis terkuras hingga dahaga... Setelahnya mandi, dan makan siang...
Awalnya tour mau dilanjutkan ke pantai, karena badan ini sudah seperti kedebok pisang yang segera tumbang apabila di sentuh sedikit saja, akhirnya ke penginapan untuk tidur dulu... Sore harinya menuju hutan mangrove, dan habis magrib makan malam di pinggir pantai... Ambooy enaknya bukan main, makan seafood di pantai... Aduhai... Banyaknya makan, enaknya tidur... Besoknya langsung ke pantai lagi, dan hal yang paling malas aku bayangkan adalah perjalanan pulang, benar saja ketika pulang Minggu malam Senin 12 jam kami tempuh... Runtuh rasa badan, kaki rasa tak ingin menapak... Tapi Alhamdulillah diberikan kesehatan, Nikmat waktu luang bisa melihat Potongan surga di Greencanyon, Pangandaran Jawa Barat...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar