Selasa, 31 Januari 2017

Dibalik kesuksesan

Memang dibalik kesuksesan seseorang pasti ada kontribusi besar dari orang-orang yang mencintai dan menyayangi Nya dengan tulus...

Tulisan ini sebenarnya hanya ini mengungkapkan rasa kagum dan terkesan dengan statement istri Anies Baswedan dalam video wawancara #SantaiSoreAniesSandi...
Penuturan sang istri benar-benar membuat diri saya gemetar... Bagaimana tidak, dia bilang "saya tau, mas Anies punya orang banyak. Dia dibesarkan di keluarga yang memang mengabdikan diri untuk orang lain"... Kata-katanya sederhana tapi maknanya sangat dalam. Saya gemetar dan kagum mendengar ungkapan nya... Ada pengorbanan disana, perasaan memiliki serta pengorbanan akan waktu...
Mungkin hal itu juga yang dikatakan orang-orang yang menyayangi kita, dalam memahami kesibukan kita... Mereka mencoba menepis hak nya atas diri kita, karena menginginkan kita sukses dan maju... Saya jadi teringat orang tua saya, pasti mereka sudah dan sedang terus melakukan hal itu terhadap saya, mereka hanya memastikan bahwa saya baik-baik saja... Mereka berusaha memaklumkan, meskipun sulit... Ingat hal seperti ini, saya jadi semakin semangat bekerja, untuk membahagiakan orang-orang yang tulus ikhlas mencintai mengasihi dan mendoakan... 😇 Mungkin suatu saat kelak, saya juga akan merasakan bukan hanya merasa tapi langsung merasakan, bagaimana merelakan orang yang kita kasihi, berbagi waktu lebih banyak untuk masyarakat.... :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar