Sabtu, 22 Juni 2013

Cerita KKL ku, mana Ceritamu :)

Jauh-jauh hari sebelum pelaksanaan kegiataan, dosen sudah terus mengingatkan kalau komponen penilaian uas diganti laporan KKL. Bukan jauh hari malah gua rasa, tp jauh berbulan-bulan sebelum keberangkatan.Kegiatan untuk membuka cakrawala berfikir ini semula di rencanakan akan dilakukan pada akhir juni, selesai UAS :) tapi apa mau dikata, jadwal UAS gak seperti yang direncanakan, jadi KKL dimajukan 2 minggu.
Planning total berantakan, yang awalnya sepulang KKL mau keliling pulau jawa terpaksa batal karena KKL dilaksanain saat minggu tenang jelang UAS :) KKL yang awalnya direncanakan akan mampir ke tempat hiburanpun gagal dilaksanakan, karena penyesuaian biaya biar semua bisa pada ikut KKL.

Bulan berganti bulan, hari berganti hari, jam berganti jam, menit berganti, tiap detik semester 4 terlewati dan tiba minggu 16 juni 2013 dilaksanakannya KKL. Sehari sebelum keberangkatan KKL gua dapet teguran dari Tuhan, dimana gua masih pagi udah nabrak motor orang, beruntuk kepala gua gak kepentok aspal dan gak keseret kendaraan yang gua tabrak, tapi motor yang menimpa badan gua itu, cukup membuat kaki kiri gua memar dan sulit berjalan serta tangan lecet-lecet. Selain itu dihari yang sama dapet berita duka dimana ibunda salah seorang temen seangkatan ada yang meninggal.

Kecelakaan itu bener-bener kejadian sehari sebelum gua berangkat KKL, karena gamau orang rumah khawatir, gua pun gak bilang kalo abis kecelakaan, dan sok tegar pagi 16 juni dijemput bang chairman, bang dede dan nanda dirumah menuju kampus. Dikampus kebetulan ada acara Pilar, jadi gua memutuskan buat berangkat dari kosan nya kak shinta.

Malem harinya tanggal 16 kami berangkat, ada 3 bus yang udah stay nunggu, dan temen-temen udah bantu ngecupin tempat duduk. Dari awal tau dapet bus itu gua udah feeling dan nyebut astaghfirullah bus nya jelek banget :')

Di bus awalnya duduk sama gella, sama nanda si tomcat, tp karena gella pengen duduk dipinggir dia pindah, dan gua cuma duduk sama tomcat satu itu, luas lumayaan :) tapi dgn mengucap bismillah, perjalanan kami mulai. Baru nyampek depan koga berenti pada ke indomart, dan si nanda bikin ulah kesandung sampek sepatunya mangaak -_-  sampai dipelabuhan bakauheni pukul 24.00, ternyata kapalnya penuh dan terpaksa nunggu kapal berikutnya yang baru tiba pukul 3 pagi T.T ya ampun pengamen datang silih berganti, rasanya gua mulai mutung karena terganggu gak bisa tidur :') tapi untungnya keributan nanda karena sepatu berakhir sebab nemu lem alteko.

Akhirnya naik kapal, di kapal masuk ruang VIP, jadi nambah 10ribu tapi ruangnya nyaman, duduk bereng semua anak pilar :) kecuali si shinta yang gak gabung sama kami. Sepajang perjalanan diatas kapal, kami makan, sambil haha hihi bareng kru Pilar. Akhirnya jam 4 pada kecapean tidur, dan jam 5 adzan subuh terdengar. Ombaknya tinggi, ditambah angin yg cukup kuat  bikin shalat harus jaga keseimbangan, apa lagi waktu ambil wudhu, dan sambaran kilat yg cetar terjadi agak serem -_- sekitar jam 6 lewat kami tiba di pelabuhan Merak, dan bus kami melaju ke rest area disana kami bersih-bersih badan karena mau ke Kementrian Keuangan tepatnya di BKF atau Badan Kebijakan Fiskal :) jadi intinya kami gak mandi ke Kementrian Keuangan :) oke fine ...

Ditengah perjalanan ke BKF duduk sama tingut si ikan sapu-sapu dan nanda si tomcat, awalnya obrolannya gak ada yang mojokin gua, tp lama-lama obrolannya mulai gak bener, mereka barengan nge bully gua. Mendadak, sesuatu terjadi, AC yang harusnya ngeluarin hawa sejuk berubah jadi ngeluarin aura wedus gembel... Sial itu AC mati dong -_- mana gak mandi, bisa dibayanginkan saudara? Untung gak lama langsung nyampek ke BKF.
Waktu di BKF bahasannya seru :) bahas soal anggaran 2013 ini, juga masalah BBM, forum lumayan panas, cuma sedikit kecewa karena jawaban yang dikasih normatif, tapi makasih buat BKF tas laptop nya :3

Makan siang di BKF lanjut mau ke Kementerian Koperasi dan UMKM, gak jauh dari BKF, dan sialnya bus rombongan gua gak bisa jalan, awalnya gua mau nunggu di BKF tapi diajak ke bus satu dan duduk sama dosen, sepanjang perjalanan pance bahas soal moneter. Nyampek Kemenkop gua shalat dan agak telat nyampek ruang, tapi asli rada kecewa gua, kenapa gua ngantuk bangeet jadi gak bisa menyerap materi dengan baik -_-
Pulang dari Kemenkop penderitaan kami kembali di mulai, menuju penginapan yang katanya di jaktim, panas pengep, gak karu-karuan di bus, ada yang bete, ada yang ini itu, haduh bener-bener dah hawa wedus gembel itu berasa banget... Sekitar jam 8 kami tiba di asrama haji, langsung sibuk mau mandi, eh ternyata -__- kami salah tempat penginapan, bukan asrama haji tapi wisma haji. Ya allah tolong itu panas pakek bangeeet bus nya. Banyak yg ngamuk, bete dsbnya, tp gua berusaha calm down langsung telponan sama pria kalimantan gak seberapa itu :3 makasih DK :-p
Tapi, Akhirnya pria-pria EP 2011 yg baik hati mengalah, dan yg cewek duduk di bus ber AC :) dan perjalanan dimulai, gua duduk sebelah dosen, jadi telpon nya diputus hehe
Akhirnya sekitar jam 10an kami tiba di wisma haji dan langsung ruweeeh ngeluarin barang, sialnya gua masuk jeglogan, untung gua gak jatoh :) sampek di wisma kami dapet kamar no 211, awalnya biasa aja dapet kamar itu, meskipun disambut lipas terbang begitu buka pintu tp langsung beresin kamar dan gantian mandi. Tapi nanda bilang kalo kamarnya gak enak, disana gua masih bilang udah sih kayak apa aja nanda ini. Nah gantian mandi, gua dapet yang ke tiga, bulu kuduk gue mulai berdiri saat mandi, sampek akhirnya gua buka pintu itu kamar mandi. Sereeem brooh ! Masih santai, selesai mandi gua main ke kamar anak-anak DA, sama kamar nurul dkk. Gua ngerasain banget auranya beda sama kamar yg gua dkk tempatin.

Dikamar nurul, gua dengan anak-anak DA main UNO, belum kelar main UNO gua mintak pindah kamar, dan gua bawak barang gua dibantuin zalal, akhirnya gua tidur ditempat nurul. Liat reaksi gua ninggalin kamar si tingut, udin, sama nanda juga gamau nunggu itu kamar -_- dan tidur dikamar mega diorg.
Singkat cerita kecapean, jam 1 gua tidur bangun subuhan mandi, sarapan, berangkat ke bank Indonesia. Tapi alhamdullilah bus hawa wedus gembel diganti 2 bus ukuran lebih kecil tapi AC nya enak :3

Sampek di bank Indonesia jam setengah 2, materi diskusi seru mengenai gimana moneter soal hot issue yakni tentang kenaikan harga BBM :D lumayan seneng, dan betah di BI. Jam 12 siang kami makan dan bergegas berangkat ke Tanah abang buat belanja, yaa belanja dikit, singkat cerita si butet sama ari nyasar entah kemana. Akhirnya ditelponin.

Jalan menuju trans corp buat shooting 4 mata, sepanjang perjalanan dipenuhin canda tawa, karena ulah butet gangguin bang dede. Ternyata eh ternya saudara kami nyasar doooong :') si sopir ngamuk, suasana jadi gak enak, gua jaqdi badmood, sampek trans corp gua makan terus gamau pegi dari mushola :) tp karena mau dikunci gua ikutan deh... Singkat cerita lagi selesai shooting caca masuk rumah sakit karena kecapean dan setelah dia baikan kami lanjutin perjalanan pulang, nyampek merak jam 6an mampir dirumah makan dan beli oleh-oleh buat orang rumah :) Nunggu kapal dan berangkat jam 8 sampek di lampung jam 11 dan jam 2an baru nyampek rumah...

Terlepas dari semua kejadian unik itu, ini perjalnan yang luar biasa :D makasih buat EP 11 dan Panitia yg supeeeer :D makasih buat BKF tas laptopnya, dan BI yang kasih buku spesial :D hehehe