Kamis, 09 Mei 2013

Redenominasi setan macam apa ?

kanan juara I, tengah perwakilan BI, PD III dan dewan juri, kiri my team
Tiba-tiba saja keluar sebuah kata “Redenominasi” yang menjadi tema utama yang diangkat himpunan mahasiswa jurusanku untuk acara besar di tahun 2013 ini, sangat banyak rangkaian acara yang terdapat didalamnya tapi entah mengapa redenominasi yang menjadi tema utama dalam acara EPISODE. Aku tidak akan menjelaskan secara detail disini apa itu EPISODE, kalian bisa baca lebih lanjut mengenai EPISODE di website Himepa.tk  disini aku hanya akan menceritakan salah satu acara lomba dari EPISODE tersebut, sebab jika aku jelaskan satu persatu ceritanya sangat amat panjang. Hehehe
EPISODE sebenernya ada 3 cabang lomba, yaitu esai, LKTI, dan Debat mahasiswa, dan disini aku akan sedikit bercerita serunya debat mahasiswa mengenai Redenominasi ini.
 Awalnya aku berfikir setan macam apa itu redenominasi, gimana bentuknya, dan mengapa harus diterapkan di Indonesia. Ketika mendengar namanya, aku kurang tertarik, tapi kata orang bijak tak kenal maka tak sayang, maka aku coba mengenali si redenominasi. Aku mulai mengenalinya, ku mulai berkenalan dengannya, semakin aku mengenali semakin banyak pula pemikiran skeptis ku tentangnya, namun semakin aku giat memikirkan pula bagaimana langkah strategis jika kebijakan ini kelak diambil. Awalnya aku mau mengikurti debat, karena ditahun sebelumnya aku menjadi time kipper, MC, sempet juga jaga meja registrasi, agak serabutan memang, hahahaha
Tetapi sempat akan kandas ditengah jalan karena tim ta kunjung lengkap, akhirnya aku memutuskan untuk membawa jurusan dan angkatan 11. Bukan menang yang aku pikirkan saat itu, tapi bagaimana bisa membawa nama angkatan EP 11 supaya bisa ikut berpartisipasi dalam acara himpunan mahasiswa jurusan sendiri, naif memang kalau gak mau menang, tapi memang menang jauh dari pemikiran saat itu. Terlebih ketika TM aku tidak mengikuti, dan tiba-tiba harus melawan teman yang lumayan lama saya kenal, tapi dia bergabung dengan mahasiswa jurusan lain.
Ya apa boleh buat, kami bertiga aku, ari, dan winda berusaha saja mengeluarkan seluruh kemampuan, dengan segala keterbatasan tapi dengan tekat penuh gak mau nyerah, akhirnya kami masuk semi final, dengan menang tipis dari tim peringkat 5 yaitu 10 poin, tentunya kesempatan ini gak boleh di sia-siakan, final harga mati walaupun saat pengundian ternyata kami dapat lawan yang sejak awal cukup ditakuti, dan di gawang-gawang akan masuk final. Dengan seluruh kemampuan, kami debat habis-habisan selaku tim Pro kebijakan, meskipun sedikit masih terpikir kontra terhadap kebijakan redenominasi ini. Tanpa disangka kami masuk final Meskipun kami hanya berada di posisi kedua, setidaknya kami sekarang lebih tau apa itu redenominasi J keep kompak EP 11, makasih panitia.
Selamat untuk Bang Anas, bang satria, dan bang teja, final yang seru !!!!

BABAK FINAL
Selvy, Ayu, Gita, Ari, Winda


Ceremonial :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar