Minggu, 29 Juli 2012

Teori tanpa implementasi itu sampah !!!!

saat mencoba implementasi

Ilmu yang kita punya bisa didapet dari berbagai hal, mulai dari benda tak bernyawa sampai orang sekitar kita.... bisa didapat dari pengalaman sendiri, bisa juga dari mendenger cerita orang lain, yaa ilmu mah gak Cuma makro mikro fisika matematika, ilmu kehidupan itu juga harus dikuasain. Tapi namanya ilmu tanpa implementasi itu bener-bener gak guna...
muka bahagia gua seteleh berhasil bikin mereka show up
Oleh karenanya gua berusaha mengimplementasikan ilmu yang gua dapaet buat ngelatih adik-adik gua di sebuah organisasi yang udah membesarkan dan memberikan gua banyak pengalaman...
Yaa beberapa minggu yang lalu gua di undang buat dateng ke acara Latihan Dasar Kepemimpinan anak-anak KIR SMAN 9 Bandarlampung. Gua bela-belain dah pending pulang kampung, dan menetap   di kota demi adik-adik gua itu. Meskipun gua udah berusaha menjalankan tepat waktu, tetep sahabat gua yang dulu juga sekretaris umum zaman gua tetep ngaret -____- yaudahlah, gua udah kenal dia hampir 7 tahun, dia emang suka ngaret, yaudah gua sabar.. begitupun dengan adek tingkat yang terlalu segen sama gua, sampek-sampek mau negor gua aja ragu, emang gua gak terlalu deket sama angkatan ini, diorang jadi pengurus, gua lulus dari SMA.
Singkat cerita, nyampeklah bumi kedaton, eh motor gua bikin ulah, tapi yaudahlah gpp, masa gua pagi-pagi udah mau ribet sama motor kan enggak.. yaudah gua masih slow aja, dan ngerjain fungsi gua sebagai alumni hahaha
Berhubung si atikah ada janji jam 1 an, jadi dari awal gua kasih tau ke anak KIR kalo mau izin duluan nanti, karena gua juga posisinya saat itu mau syuuuting film buat maba. Jadi ceritanya kita orang mintak pos duluan, karena menurut gua kalo LDK diorang diuji doang mentalnya, tapi tetep gak berani ngomong sebagai calon pemimpin yaa percuma, dan gua gunain saja semua hal yang bisa bikin mereka bicara... berbagai pertanyaan datang menghujam gua sama atikah, ya berlaga seperti seorang alumni, ya gua santai, bikin suasana makin santai kayak dipantai. Padahal dengan penuh kesadaran, gua tau depan gua itu sungai kecil bukannya pantai...
Yaa lumayanlah,mereka mulai mau ngomong dan berusaha jadi seorang yang bisa memimpin. Berhubung waktu, yaa jam 12 makan, shalat pamit pulang. Tidak lupa saya mengucapkan sempai jumpa diacara wawancara bulan depan.hahaha
Sampai diparkiran, saya lupa kalo motor kempes ban nya. Nanyak penjaga kebon binatang itu, katanya jaraknya gak terlalu jauh.. jadi gua dorong dah itu motor, tapi kok gak nyampek-nyampek, kasian juga sama atikah, jadi terpaksa daah, gua titipin dia dirumah warga.
Setelah jalan cukup jauh, akhirnya gua nyampek disebuah tempat tambal ban, tiba-tiba suana berubah menjadi mencekam, ada ibu-ibu yang teriak nangis, histeris banget, semua warga kampung itu keluar rumah, dan menyambangi rumah ibu yang berada tepat didepan tambal ban yang gua tuju, dan ternyata, tukang tambal bannya gak ada, dan gua makin panik.... masalahnya rumah gua jauh, oh my god please help.......................
Dapet petunjuk dari warga, gua harus jalan lagi sekitar 300 meter dari TKP, yaudah deh gua jalanin. Subhanallah akhirnya ketemu juga itu bengkel, lagi nambal ban kemudian ada mbak-mbak setengah gaul cerita, bersamaan dengan lewatnya mobil ambulan yg bunyinya ngiung ngiung, kurang lebih begitu.. dia bilang waduh beneran meninggal itu anak, kenapa yaa korbannya harus tuan rumah, dan saut menyaut cerita sama kawan, pacarnya, juga pemilik tambal ban, karena gua penasaran gua nanyak detail deh... setelah denger cerita itu, gua makin panik, gua kasian sama aikah yang nunggu dari tadi, mana badan gua gemeteran denger cerita anak yang tenggelem karena jadi tumbal..
Gua buru-buru langsung pulang sama atikah, dijalan karena cerita itu gua sempet nyasar hampir sampek lebih hijau, dan alhamdullilah menemukan kembali jalan pulang kerumah..
Yaa jangan lagi deh kejadian begitu, tapi niat baik mau implementasi ilmu gua berakhir dengan cerita seraaaaaaaaaaaaaaaaaaaam..............
Yaudah ambil saja hikmahnya...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar