Jumat, 02 Maret 2012

FEB Unila 10 Terbaik di Indonesia



(FEB-Unila): Berdasarkan kesepakatan senat fakultas dan telah disetujui senat universitas, Fakultas Ekonomi Universitas Lampung (Unila) tahun 2012 ini telah merubah nama menjadi Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Unila. Hal ini juga didasarkan pada tuntutan globalisasi.
FEB Unila pada tahun 2011 berdasarkan rekomendasi Societe Generale de Survellance (SGS), telah dilakukan audit internal dan mendapat sertifikasi ISO 9001:2008. “Karena telah memperoleh sertifikasi ISO 9001:2008, semua proses administrasi dan sebagainya sudah tertata sedemikian rupa berdasarkan standar internasional,” kata Moneyzar Usman, S.E.,M.Si., Selasa (21/02).
Jurusan Ekonomi Pembangunan yang dulu dikenal Jurusan Ekonomi Umum, Jurusan Manajemen yang dulu dikenal dengan Jurusan Perusahaan, dan jurusan Akuntansi, semuanya telah terakreditasi A. “Dengan demikian Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Lampung merupakan salah satu di Indonesia yang semua jurusannya terakreditasi A. Oleh karenanya kita patut berbangga. Kalau dilihat dari visi FEB Unila ingin menjadi 10 FE terbaik di Indonesia, FEB Unila telah melampauinya karena termasuk 10 besar FE terbaik di Indonesia,”  lanjut Pembantu Dekan I FEB Unila ini.
FEB Unila memiliki tiga program pascasarjana, yang pertama adalah Magister Manajemen (MM) yang berdiri pada tahun 2000. “MM Unila bukan lagi menuju akreditasi A tapi telah terakreditasi A. Di Sumatera Cuma ada dua, yakni di Unsri dan Unila,” ungkapnya bangga. MM FEB Unila juga, kata Moneyzar, telah tersertifikasi ISO 9001:2008.
Program kedua adalah Pascasarjana Ilmu Akuntansi  yang berdiri tahun 2010 dan bekerjasama dengan Universitas Indonesia. Progran ketiga adalah Pascasarjana Ilmu Ekonomi yang berdiri pada tahun 2010.
Khusus MM, kata Moneyzar, salah satu program unggulannya adalah Kuliah Kerja Lapangan (KKL) ke luar negeri.  Hal ini dirasakan manfaatnya oleh para mahasiswa karena mampu melihat dan membandingkan keadaan perekonomian di dalam dan luar negeri. (Unila.ac.id)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar