Jumat, 02 Maret 2012

Fakultas Ekonomi Ganti Nama Baru


(FEB-Unila)Fakultas Ekonomi Unila (FE UNILA) berganti nama menjadi Fakultas Ekonomi dan Bisnis. Seperti yang di ungkapkan Satria Bangsawan selaku Dekan Fakultas Ekonomi Unila, “Fakultas Ekonomi berganti nama menjadi Fakultas Ekonomi dan Bisnis karena Fakultas Ekonomi  kan mewadahi untuk jurusan ilmu ekonomi dan dulu Fakultas Ekonomi mempunyai satu jurusan yaitu Jurusan Ilmu Ekonomi pembangunan. Jurusan Ilmu Ekonomi Pembangunan sebagai dasar dan sejarah pendirian Fakultas Ekonomi Unila dan perlu dikembangkan lebih lanjut dan menjadi pilihan utama di Indonesia” ungkapnya.


Fakultas Ekonomi sekarang mempunyai tiga jurusan yaitu Jurusan Ekonomi Pembangunan, Jurusan Manajemen, dan Jurusan Ekonomi Akuntansi. Jurusan Manajemen dan Jurusan Akuntansi berbasis kajian bisnis, Fakultas Ekonomi Unila berganti nama setelah Hasil Rapat Senat Universitas Lampung pada tanggal 23 November 2011, kemudian ditetapkan melalui Surat Keputusan (SK) Rektor Universitas Lampung nomor: 03/UN26/DT/2011 tanggal 30 desember 2011 tentang perubahan nama Fakultas Ekonomi Universitas Lampung menjadi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Lampung.
Lanjut satria, Semua universitas yang ada fakultas ekonomi sudah berubah nama lebih dulu menjadi Fakultas Ekonomi dan Bisnis seperti Universitas Gajah Mada (UGM), Universitas Padjajaran, Universitas Diponegoro, Universitas Brawijaya, dll.
“Fakultas Ekonomi dan Bisnis sudah ada Asosiasinya yaitu Asosiasi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Indonesia (AFEBI). Dunia International juga yang di kenal itu Economic and business Faculty atau School of Business and Economics. Dan Fakultas Ekonomi kita untuk bisa memasuki Go International harus menggunakan nama Fakultas Ekonomi dan Bisnis agar bisa di kenal” ucap Satria.
“Harapannya, berubah nama Fakultas Ekonomi dan Bisnis maka kurikulum dan sarana prasarana akan lebih di tunjang kembali, agar fakultas kita tidak ketinggalan dengan fakultas ekonomi yang lain setelah nanti di lokakaryakan”, ungkapnya.
Perubahan nama ini di harapkan tidak karena mengikuti fakultas ekonomi lain yang ada di Indonesia melainkan perubahan nama diharapkan akan memberi pengaruh yang lebih besar bagi eksistensi Fakultas Ekonomi dan Bisnis di kalangan pendidikan ekonomi dan bisnis baik dalam dan luar negeri. Ini berarti kesempatan untuk memperluas jaringan dan kerja sama dengan berbagai institusi semakin terbuka lebar. (Chaiman/PILAR) (fe.unila.ac.id)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar