Jumat, 02 Maret 2012

FEB Siapkan Lembaga Kemahasiswaannya Berbasis Teknologi Informasi



(FEB-Unila)Pendidikan berbasis Informasi dan Teknologi dapat berperan aktif dalam membangun suatu sejarah bangsa, Pengaruhnya pun berdampak  luas untuk era teknologi seperti sekarang ini. Buah pikir yang menghasilkan karya, dapat meluas dalam hitungan menit bahkan detik. Tidak terlepas itu, jejaring sosial dan internet pun mampu menembus yang tidak pernah terpikir sebelumnya.
Rabu (22/02) Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Lampung (Unila) bekerjasama dengan Pers Mahasiswa (PM) Pilar Ekonomi Unila adakan Pelatihan Website Bersama. Pelatihan ini ditujukan kepada seluruh himpunan mahasiswa & lembaga kemahasiswaan di lingkungan FEB Unila. Kegiatan ini berlangsung selama dua hari, mulai Rabu dan kamis (22-23/02) betempat di laboratorium komputer gedung A FEB Unila. Hal ini dilakukan guna meningkatkan standar pendidikan di lingkungan FEB khususnya. 
“Kegiatan ini sangat bermanfaat, melihat peringkat webometrics FEB yang sempat mengalami penurunan, diharapkan setelah semua Lembaga Kemahasiswaan mempunyai website dapat meningkatkan peringkat webometrics FEB Unila”, tutur Satria Bangsawan selaku Dekan FEB Unila.
Lanjutnya, walaupun fakultas ekonomi sudah pernah mendapat penghargaan juara satu, dua dan tiga dalam diesnatalies Unila kemarin, tapi itu belum bisa dibanggakan kalau dalam peringkat Nasional dan Internasional masih tertinggal jauh, “Perkembangan dunia maya sekarang harus diimbangi dengan mahasiswanya yang berkompeten, harapan besar peserta pelatihan ini mau mengajarkan kepada adik-adiknya, sehingga kita bersama-sama membangun Unila melalui dunia maya,” ungkap Satria.
Ditempat berbeda, saat diwawancara Ivan Kurnia selaku Pemimpin Umum PM PILAR Ekonomi mengatakan, kegiatan yang berjalan selama dua hari ini, dirasa masih cukup karena pada dasarnya pelatihan ini hanya sebagai loncatan awal melangkah lebih maju lagi, “Pelatihan website ini tidak akan berhenti sampai disini, kami akan adakan follow up dari masing-masing peserta, sehingga peserta yang ditunjuk nantinya akan bertanggung jawab atas web mereka masing-masing,” ucapnya.
Roy Arsail selaku ketua pelaksana mengatakan, “Saya merasa sedikit bangga akan adanya pelatihan ini, karena baru FEB-lah yang melaksanakan kegiatan semacam ini, apalagi ditujukan kepada mahasiswa tanpa ada pungutan biaya sepeserpun,” ujarnya. (Dimas/PILAR) (fe.unila.ac.id)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar