Sabtu, 14 Januari 2012

BEM FE Unila kembali kedesa


BEM FE Universitas Lampung kembali menunjukan bahwa mereka tidak hanya sebuah organisasi yang dapat membuat acara seperti festival musik, setelah beberapa waktu lalu mereka menggelar acara penghijauan untuk menghijaukan kampus tercinta Universitas Lampung bersama PTPN VII (Persero) kini BEM FE Unila yang saat ini di pimpin oleh gubernur BEM FE Fajrin Satria Dwi Kusuma menggelar acara desa binaan. Acara ini dilaksanakan pada tanggal 16-18 desember 2011 bertempat di dusun 7 desa lumbi rejo kecamatan negeri katon pesawaran. Acara ini di buka tanggal 16 Desember oleh kepada desa lumbi rejo dihadiri oleh semua kelapa dusun dan warga khususnya desa lumbi rejo. Kegiatan ini bertujuan untuk mengenalkan kepada mahasiswa tentang kehidupan di desa, dan sebagai wadah implementasi ilmu mahasiswa. Kedatangan mahasiswa BEM FE Unila disambut sangat baik oleh warga desa lumbi rejo “kami sangat senang dengan kedatangan adik-adik dari BEM FE Unila ini, yang menyempatkan waktunya untuk dapat berbagi ilmu dengan warga desa” tutur pak bayan kadus 7 desa lumbirejo.
Kegiatan ini juga untuk mempererat tali silaturahmi antara BEM Universitas Lampung dengan Masyarakat desa lumbi rejo, “tahun sebelumnya memang telah dilaksanakan desa binaan di dusun 6 dan sekarang di dusun 7, insya allah di bulan maret nanti kami akan kembali menggelar desa binaan di dusun lainnya” tutur gubernur BEM FE Unila.
Rangkaian kegiatan desa binaan ini antara lain rumah cerdas, taman baca, penyuluhan UMKM, kunjungan UMKM, BBQ, lomba-lomba, bhakti sosial serta penanaman 2000 pohon didesa lumbi rejo. Acara ini terselenggara atas kerja sama BEM FE Univeristas Lampung dengan PTPN VII (Persero). Acara ditutup tanggal 18 desember 2011 dengan baksi sosial dan pembagian hadiah lomba-lomba dan bersalaman dengan warga. Acara ini juga memberikan pengalaman tersendiri bagi mahasiswa karena mereka dapat langsung merasakan kehidupan masyarakat yang dibangku kuliah hanya sekedar teori.
Taman Baca                                                                                        kunjungan UMKM

 

Lomba-lomba                                                                                   
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar