Sabtu, 03 Desember 2011

Pengalaman yang berkesan


22 November 2011 Selasa seperti biasa jam terbang gua padat merapat (udah kayak pesawat boing 767). Iyaa tapi yang namanya hari selasa itu pasti hari tersibuk gua, setiap minggunya gua ngabisin waktu sampek 14 jam diluar rumah. Bayangin aja ke kampus dari jam 7 pagi dan pulang les udah jam 8 malem. Capek sih tapi seru !!!
Selasa minggu ini awalnya gua kira yaa, akan seperti selasa-selasa sebelumnya. Ternyata waktu mau shalat dzuhur gua, cella, sama devi dapet panggilan alam ke gedung E. Oh iyaa sebelumnya, gua kenalin dulukawan baru gua, devi. Gua menemukan dia di ep 11 saat terdampar (loh udah kayak abis kena angin badai gitu pakek terdampar), kami satu kakak asuh, singkat cerita yaa devi ini adak gadis keturunan jawa yaa yang mukaya pasrah, gua seneng banget gangguin dia. Apa lagi kalo masalah cowok, dia polos banget, tapi gua juga masih menduga dia sok polos #pissDev hahaha
Okay lanjut cerita yang pada intinya mau gua ceritain yaa. Setelah panggilan alam selesi, gua seperti biasa langsung megang hp dan niat langsung ke mushola, lalu tiba-tiba ada suara gerak kaki dari tangga dan banyak suara yang menyapa gua (gak banyak sebenernya, Cuma kalo lebih dari 1 kan banyak yaa? Itu kata kak shinta). Dan ternyata ada kak shinta, bang ivan, dan mbak desta. Anak-anak pilar ternyata, terus bang ivan nanyak “ada jam lagi gak dek? Mau cari iklan kita? Buat majalah pilar?” “ Ada sih kak, tapi mau ikut” gua gatau ada angin apa gua bisa-bisanya langsung mau, biasanya gua paling anti ninggalin mata kuliah pend. Kewarganegaraan (tanya kenapa?) yaa gak lain gak bukan karena bunda gua tercinta guru pend kewarganegaraan, bagi gua ninggalin jam mata kuliah itu sama kayak mengacuhkan perintah bunda #agaklebay sih yaa.
Okay kata gua sambil ngajak kak shinta shalat, tentunya sama cella dan devi juga shalatnya. Sebelum shalat mampir ke kantin beli minum sama otak-otak #nyesnelenludahgua. Selesai shalat gua baru saja mau membuka otak-otak, eh suara kak shinta yang cempreng tiba-tiba datang. “gita, ayo dek” “iya kak bentar” kata gua sambil ngunyah. “cepetan, udah ditungguin” teriak kak shinta. Lalu gua bilang ke devi dan cella, “gua berangkat yaa, gua gak masuk makul pkn” terus devi berkata “iya gua juga males git, tiduran aja yok cel di mushola”. Gua nyengir dan langsung kabur, otak-otak gua hibahin ke cella, baru makan satu gua,cerita gini bukannya gak ikhlas, gua ikhlas Cuma mau cerita aja.
Jam menunjukan pukul 13.00 itu terik-teriknya, jalan sama kak shinya nungguin bang danny dan bang darus. 5 menit kemudian mereka datang, dengan motor masing-masing. “okay, ayo berangkat” kata bang danny. “ gua bawak motor ya?” kata kak shinta. Tanpa sadar gua teriak “ buset, enggak kak, gak selamet ntar !” “ tapi git, lo kan gamau dibonceng anak cowok” kata kak shinta. “gak gitu-gitu juga kali kak, udahlah gua sama kak danny” “okay yaudah-yaudah” kata kak shinta mengakhiri topik pembicaraan dan menghindari keributan serta ditakutkan ada aksi pembantaian.hahaha
Sejujurnya, pas kak shinta ngomong kalo gua gamau lagi dibonceng anak laki, gua berasa kayak beneran anak gadis yang lusanya, mau di ta’arufin. Jalanlah ceritanya, terus berenti di parkiran balai bahasa, gua memutuskan buat bawak motor sendiri, tapi ini bukan berarti gua membenarkan statemen kak shinta, bahwa gua sama sekali gamau diboncengin anak cowok. Tetapi karena gua mau lebih bebas dan santai kalo bawak motor sendiri, apalagi gua mau les nanti sore. Karena gua bawak motor sendiri, jadi bang danny balikin motornya. Gua sama kak shinta, dan kak darus sama kak danny. Perjalanan awal kami mendatangin LBPP LIA, sampek disana gua kira sih kita orang langsung masuk, dan ternyata wahai saudara sebangsa dan setanah air, kak shinta gak bawak map buat ngajuin iklannya. Akhirnya beli dulukan yaa, dan sempet-sempetnya kak shinta sekalian beli handbody, emang kakak satu itu selalu berulah disaat keadaan panas terik, untungnya taring gua udah dipotong (loh?)
Akhirnya masuk ke LIA dan bla-bla-bla dan ternyata ngajuin beginian musti langsung ke kantor LIA pusat. Okay, tempat pertama belum berhasil. Lanjut jalan, tapi karena gak ada koordinasi, siapa yang mau memimpin perjalanan, gua atau kak darus, jadi kayak dulu-dulan dan kebingungan mau kemana selanjutnya. Akhirnya gua memutuskan buat berhenti di himalayah, tempat alternatif pengobatan punyak orang india. Sebelum masuk, kak danny bilang, “ayo masukin semua, udah terlanjur bayar parkir” “iya, nanti cari yang parkirnya gak bayar aja gigit kalo berneti” kata kak shinta polos. Dan lo tau apa yang gua pikirin disitu, buseeet jalan sama anak ekonomi begini amat yaa, tapi emang sih yaa, parkir lama ataupun bentar tetep seceng.
Singkat cerita, masuk himalayah, wuuuuuh ada syahrul khan, oh tidak ada rani muqeeerejeee juga(loh?) artis india semua dong isinya. Seperti biasa kak shinta yang disuruh ngomong lagi, karena diantara kami berempat dia yang paling berisik, gatau gua dulu dia dikasih makan apa pas kecilnya, sampek bawel banget kayak gitu, tapi dia salah satu kakak tingkat yang paling deket sama gua sih di fe. Tunggu, jangan geer lo kak shinta ! kalo lo baca ini tulisan, lo orangnya geeeraaan banget jadi rada bikin males.hahahaha
Ternyata boss himalaya lagi gak ada, lalu masuk ke 2 tempat lainnya bossnya juga lagi gak ada #okaySABAR. Kak shinta mulai ngerasa dia dari tadi jadi tumbal, dia mulai protest, sebenernya gua tau, kalo udah begini dia pasti laper. Buat bikin dia seneng, gua bilang aja nanti kita makan deket sini, tapi perjaanan tetep berlanjut, dan entah udah yang keberapa tetep masih ditolak tawaran iklannya padahal udah jalan sampek baypass. Gua sempet diomelin kak shinta, soalnya lagi dan lagi gua bikin dia jantunga. Maaf kakak -.-
penampilang bang imoy waktu JGTC
Gua gak liat, kalo jalan bolong, untung aja gak jatoh, kalo jatoh disaat panas terik dan lafar akan fatal, sakit udah pasti, tapi sakit sambil diomelin kak shinta itu menyedihkan. Untungnya enggak jatoh beneran. Akhirnya, sampek studio musik, dia mau pasang iklan, alhamdullilah yaa sesuatu banget kata syahrini (kebayang  muka butet) heran dah gua, kenapa butet bangga banget dibilang mirip syahrini, padahal hanny, langsung ngamuk kalo dipanggil syahrini. Dari sini kami keliling nawarin ke toko laen, gua gatau ya kenapa hari ini bener-bener. Bang danny sama bang darus nungguin motor,jadi gua sama kak shinta aja yang keliling, sampai disebuah toko, itu yang punyak langsung bilang “maaf mbak, enggak dulu” gua senyum tapi gua bete, bete banget, cuma gua gamau ngetarain. Gua mikir, pasti ibu itu nyangkain kita orang mau mintak sumbangan, oh imazing banget !!! wajar sih emang, soalnya kak shinta pakek almamater bawak map, jadi disangkain beneran mintak sumbangan,mana muka dia agak pasrah karena dari tadi gak jadi makan siang. Gua sih bisa ketawa, karena gua yakin yang kayak tukang mintak sumbangan itu kak shinta, bukan gua #pissKAKAK
Setelah itu kami jalan lagi lagi dan lagi sampek akhirnya memutuskan buat makan di deket NF. Tapi sebelum makan, kembali terjadi miss communication, dimana gua kak shinta sampek harus muter bolak-balik NF 2x, gimana enggak? Bang danny sama bang darus ilang =.= aduh gila yaa.. bayangin kalo 2 anak bujang anak orang ilang sekaligus, aduh bisa panjang urusannya. Akhirnya karena kelaperan banget, gua dan kak shinta pesen cireng, kalo ada yang gatau cireng, cireng itu aci digoreng. Lumayan murah disini, cireng dapet secengan, biasalah makanan di ekonomi unila mahal.
Setelah makan, kak shinta beli es dugan, tapi gua inisiatif buat beli es kacang merah samping CP, bei buat semuanya dan makan bersama. Gua gatau karena kelaperan atau apa, tiba-tiba aja pas makanan udah mau abis, kami berempat baru sadar, kami makan deket sampah. Tapi tetep aja semuanya abis.hahaha
Terus ke NF nawarin iklan, dan masih belum berhasil dapetin iklan yang gede, tetep semangat !!! sebab gua pergi bersama 3 orang kakak yang seru, walaupun gua satu-satunya adek tingkat diantara mereka, mereka bisa mengayomi gua selayaknya adek mereka sendiri, mungkin itu satu-satunya alesan kuat yang masih bikin gua bertahan di EP unila. Kalo dosen gausah ditanyak yaa, gua gamau cerita disini.
Tempat selanjutnya kantor LBPP LIA pusat, semoga kali ini berhasil. Dari parkiran LIA udah ngomongin JCTC, konsentrasi mulai kesana. Tapi tetep harus iklan ini diurusin dulu. Sampek LIA alhamdullilah responnya positif, meskipun lagi-lagi kak shinta bikin malu, tapi gpp dia tetep kakak yang paling baik dan deket sama gua di ekonomi, biarpun cacad dia pinter tapi.hahahaha
LIA pasang iklan di cover belakang, muka bangga dan senang terpancar ketika keluar dan pulang ke kampus dengan perasaan bangga. Langsung ke mushola shalat, eh gua ketemu sama kakak echy sama kakak sonia. Gua gatau, seneng banget sama dua kakak ini terutama kak echy, sampek gua nawarin dia buat jadian sama abang angga, kalo pacar abang angga yang ngakunya mirip nia ramadhani tau, pasti jiwa ta’unnya keluar deh dan langsung dianiayah (pertanyaannya adalah, emang dia berani sama lo git?)
Kalo sama kak sonia, gua seneng karena dia pinter, terus baik juga bisa ngajarin, oh iya ada kakak manis juga kak ajeng kemaren, seru loh kakak ini anaknya. Awalnya gua kira kak ajeng itu orang jawa, gataunya orang lampung tulen.hehehe
Abis shalat sempet ngobrol sama kak shinta, tentang pengalaman yang didapet hari ini, unforgetable moment ya memang. Jadi seorang marketing harus tebel muka. Dan ucapkan terima kasih sama allah atas kesempatannya bisa kenal sama orang-orang baik kayak mereka. Gua beli juss di temenin kak shinta, lagi-lagi kalo makan di kantin ekonomi gua ngerasa rugi,harusnya kalo di FKIP dapet 2 gelas, disini Cuma 1 -.-
Abis minum gua pamit ketempat les, kak shinta menyusul kak sonia diorang, mau ngerjain statek katanya, gua berfikirvrajin-rajin amat yaa kakak tingkat gua ini, gak bisa ngimbangin kalo gua, wajar ip mereka pada tinggi. Kenal mereka mungkin bisa membuat gua malu atas kemalasan gua sendiri, yeah jadi motivasi juga !!!!!
Ditempat les gua ditanyak kok gak bolos? Sesuatu banget pertanyaan mereka ini, ditempat les rada gak konsen karena pengen banget nonton JGTC. Teeeetooooooooooooot !!!!!! bunyi bel tanda akhir pelajaran selesai. Langsung anterin dila pulang, dia jalan dila bilang “sibuk banget git, makan, mandi dulu tah dirumah” “ enggak dil, makasih yaa, tapi gua harus ke kampus penasaran sama JGTC; jawab gua.
Sampek dikampus ketemu kak shinta, kak echy, kak nova dan lainnya, liat kedepan brigmud bem FE pada duduk, tapi gua tetep berdiri bareng kakak-kakak ini. Waktu terus berjalan, udah malem harus pulang, sumpah keren banget JGTCnya, sayang sebenernya mau dilewatin, Cuma sesosok keamanan dirumah, lebih serem dari dikatain “anak mami masih sore udah pulang” tp whatever, gua juga capek ! pulang bareng kak shintadan pas pulang udah siap mental, andai kata mau dibentak. Ternyata enggak, makasih ya alllah.
Gua Cuma kena sp1 “jangan pulang malem banget gitu lagi”. Okay emang organisasi itu kasih banyak pengalaman yang belum tentu didapet sama orang yang gak mengenal organisasi. Belajar dan organisasi bisa jadi cara buat memperoleh jadi diri, perihal nilai ancur karena organisasi itu pilihan, lo bisa bagi waktu atau lo mau tergerus oleh kekejaman politik dalam organisasi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar