Jumat, 02 Desember 2011

Keberuntungan = usaha+kemampuan+doa+ takdir


Waktu memang terus berjalan, dan tanpa terasa sebentar lagi gua akan menghadapi yang namanya UAS, kalo denger cerita kakak-kakak tingkat, UAS ini sesuatu yang cukup menentukan nasib hidup dan mati, karena presentase nilainya tinggi dibanding lainnya.
Yaah gua gatau sebenernya, waktunya yang terlalu cepat atau karena terlalu sibuk dengan tugas dan urusan organisasi sehingga hari demi hari dilewatin tanpa terasa. Mungkin juga karena gua nyaman dengan suasana yang baru. Awalnya jujur, gua sempet kecewa masuk ekonomi unila, bukannya gak bersyukur, cuman gua kan terobsesi pakek jakun alias jaket kuning, yaa jaket kuning kelunturan warna biru jadi dapet almamater warna ijo. Ya syukur alhamdullilah ya segala puji bagi allah atas segala apa yang dia berikan. Mungkin kalo gua gak masuk ekonomi unila, gak bakalan gua ngerasain gimana indahnya mahasiswa, gak berlebihan gua bilang indah sebab faktanya gua seneng di FE. Kalo soal tugas, mata kuliah susah yaa memang, tapi karena jalaninnya dengan hati, jadinya gua fine fine aja sejauh ini.
Walaupun gua gak seberuntung temen yang pada masuk PTN terfavorit dinegeri ini, paling enggak gua beruntung di FE punyak banyak pengalaman, temen baru juga kakak-kakak yang baik. Iklim di fakultas ekonomi itu bener-bener beda, gak ada senioritas di FE, adek tingkat dan kakak tingkat bisa maen dan duduk bersama. Bahkan hal yang paling sering dilakukan adalah belajar ???? hahaha agak dusta kalo ini. Tapi emang beneran kok, ekonomi gak ada senioritas, kadang itu juga yang bikin dua sahabat karib gua sedari smp iri. Banyak pengalaman yang gua dapet dibangku kuliah, semakin banyak kerjaan, semakin dikit waktu gua, semakin hilang rasa males gua, tapi enggak jarang juga gua kadang hibernasi gamau keluar rumah, karena sumpah yaa capek banget banget.
Meskipun sekarang gua belum dapetin temen, maksudnya real friend alias sahabat yang bener-bener sehati di ekonomi, gua berusaha buat menyesuaikan diri aja. Alhamdullilah meskipun gua dan sahabat gua beda fakultas kami gak pernah putus komunikasi ditengah kesibukan yang makin menjadi-jadi, komunikasi juga tetep terjalin baik sama temen-temen diluar pulau sana.
Sejauh ini juga gua masih cukup nyaman dengan mata kuliah, karena gua memang cukup menyenangi ekonomi, karena bisa langsung kita terapkan dalam kehidupan, belajar ekonomi sama seperti halnya belajar ilmu politik buat gua. Belajar ekonomi itu membuat kita lebih mengerti dunia, meskipun tidak ada hal yang baru dibawah kolong langit seperti yang dibilang dosen gua. Jadi intinya buat adek-adek yang mau kuliah, pilih jurusan yang sesuai minat dan sesuaikan dengan kemampuan, baik otak maupun materi. Kalo otaknya mentok di sosiologi ya ambil sosiologi jangan berharap ke ekonomi, karena ekonomi pasti ketemu matematika. Kalo otaknya mentok di pkn ya jangan nangis mintak ke dokteran. Gua juga mengalami, namanya masa SMA dimana kadang kala kita mendahulukan ego tanpa ngukur kemampuan, tapi namanya usaha gpp, cuma yaa gua sendiri melihat pengalaman dari seorang teman yang obsesinya melebihi kemampuan baik otak maupun finansial malah jadinya galau bimbang gak jelas kuliahnya, jadi liat kanan liat kiri liat bawah dan mohon sama yang diatas.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar