Sabtu, 11 Juni 2016

Jalanin dua dunia !!!

Bersyukurlah, maka akan ku tambah nikmat ku untuk mu... Tapi jika kamu khufur atas nikmatku, sesungguhnya Azabku amatlah pedih... Maha benar Allah dengan segala Firmannya...

Ramadhan tahun lalu baru aja lulus sarjana, ramadhan awal tahun lalu, masih galau cari pekerjaan tetap... sampai akhirnya, ramadhan ditutup dengan pekerjaan tetap yang gak pernah terpikirkan sebelumnya...gak bisa bilang apa-apa selain, Alhamdullilah :)
setelah lulus banyak yang memutuskan untuk lanjut study, cari kerja atau buka usaha... tapi sesuai harapan orang tua, saya memutuskan untuk bekerja... belajar hidup judulnya... Ada pilihan memang untuk study lanjut dengan beasiswa, tetapi pengen merasakan katanya dunia nyata itu dunia kerja. Bener aja, dunia kerja adalah dunia yang jauh berbeda dengan dunia mahasiswa... kalau di dunia mahasiswa segala sesuatunya ideal dengan teori-teori dari zaman enak gak enak, sampek gak enak lagi karena skripsi... dunia kerja itu beda, semua sudah bicara realitas... Perasaan rindu kampus selalu hadir tiap hari, kangen up grade ilmu dan diskusi dengan para dosen, juga dengan seminar-seminar ilmiah yang mana data dan angka jadi pedoman buat pertahanin argumen... Kangen kerja ikhlas ala kampus, dunia kerja gak nemu model begitu... rela pagi siang malem buat ngadain kegiatan, tanpa di gaji... Bela mahasiswa yang lemah dan gak mampu bayar spp tanpa imbalan... bantu masyarakat desa dengan menyambungkan mereka dengan fasilitator... Semua gua kangenin, dikampus bisa bebas ngobrol diskusi kritisi sana sini untuk cari kebenaran... bentuk opini publik lewat tulisan, dan turun ke jalan teriak sebagai demontran... pengalaman kampus yang bener-bener seru... kangen itu semua... Tapi dunia kerja juga menantang, menuntut profesionalitas dan kesempurnaan... Hampir setahun didunia kerja, lagi-lagi harus bilang Alhamdullilah, dibukain jalan untuk kembali ke kampus... 10 Juni 2016, resmi diterima disalah satu kampus untuk sekolah pascasarjana... Jalan Tuhan itu memang selalu yang terbaik, kuncinya bersyukur dan ikhlas nerima ketentuannya... Jalanin dan fokus ! Semoga kedepannya makin lancar segala urusan karir studi juga hal-hal lain untuk membahagiakan keluarga, karena keluarga adalah pintu kebahagiaan... Tidak ada hal yang lebih penting dari orang-orang yang mendampingi kita hingga saat ini...Harus semangat dan siap buat Jalani dua dunia yang berbeda, sebagai pekerja dan mahasiswa pascasarjana ! Go Gita !

Tidak ada komentar:

Posting Komentar