Sabtu, 15 Maret 2014

tentang 10 saudara baruku

Sudah pasti ini blog penuh debu dan sawangan, gimana enggak, ditinggal yang punyak berbulan-bulan, karena pemiliknya harus implementasi ilmu katanya sih gitu. Sesuai prinsip yaitu BTDA (Baca, Tulis, Diskusi, dan Aksi). Jadi blog ini tidak ditulis dan tidak dibaca, karena pemilik sedang aksi, aksi pengabdian dengan masyarakat.
Jujur, gua udah bingung mau nulis dari mana, karena pengalaman pengabdian dengan orang-orang yang sama sekali kagak gua kenal, baru kali ini gua lakuin. Selama ini pengabdian masyarakat yang gua lakuin tuh, selalu bersama orang-orang yang gua kenal, bukan sekedar kenal-kenal anjing, atau sehai-sehainya monyet, tapi orang-orang yang kesehariannya bersama dalam suka maupun duka, menikmati dinamika kampus yang ada #preeeet -__- kaceh banget bahasanya.
Oke deh, gua putusin buat memulai dengan perkenalan nama-nama temen-temen KKN gua, dan sedikit deskripsi tentang mereka, menurut perspektif gua tentunya, kalo mau menurut lo, ya saran gua sih lo tulis sendiri.


Pertama, gua mulai dengan Koordinator Desa gue, namanya I Wayan Samudra KW anak jurusan Hukum Administrasi angkatan 2011. Sejak awal ketemu, terus sejak dia mencalonkan diri jadi kordes, satu pertanyaan di benak fikiran gua, kenapa sih ini orang mau jadi kordes -___- Setiap kali kumpul dia cengar-cengir suka gajelas. Mana waktu ada kejadian kelompok berubah tuh yang waktu itu sempet bikin geger satu Unila, dia tetep kayak enggak aja, oh my God.  Tetapi ternyata aslinya Wayan tuh Good Boy guys !!! Recommended tuh buat kalian para ladies hahahaha *becanda yan* Wayan tuh sosok kordes yang baik, gak pernah memihak sana-sini, seru deh pokoknya J makasih pak kordes yang rajin………

Kedua, gua akan ngenalin sesosok cewek strong pinter dan kritis. Yak ini dia, sekretaris desa KKN kita orang, yaitu Habiba Nurul Istiqomah anak Agroteknologi angkatan 2011. Pas awal ketemu di Fakultas Hukum, waktu lagi pembekalan, udah terlihat banget, ini cewek pasti rajin, jadi gua bisa mengucap sedikit lega, alhamdullilah, setidaknya sudah terlihat tidak seperti barbie aer -___-  hahahaha ternyata benar saudara-saudara, sangat pintar dan rajin. Rajin-rajinnya umat, disiplinnya umat, baik pula. Bersyukur bisa kenal dia, walaupun suka gak peka -__- yaudahlah bib, ku terima dikau, seperti kau terima daku pokoknya hahahahha

Ketiga, gua mau kenalin sesosok manusia, dengan suara ketawa khas kayak nenek sihir… ini dia temen yang begitu baik, namanya Jenny Tumanggor dari Jurusan Administrasi Negara angkatan 2011. Si neneng yang satu ini, ya ampuuun rajinnya. Hobby nya bisa dibilang adalah nyuci piring, diantara yang cewek bertiga ini, dia yang paling rajinlah pokoknya, gua bingung mau komentar apa tentang ini orang. Jenny cewek yang baik, lembut, keibuan banget, hahahhaa tuh jen, pasti senengkan dipuji :D lebih tegar hadapi dunia yaa, jangan mudah nangis dengan hentakan suara lantang hahahaha

Keempat, gua mau kenalin si kharismatik Jaya Aji Thamrin, anak jurusan ilmu komunikasi angkatan 2011. Sebenernya si jaya harusnya tidak sekelompok dengan gua, tapi dia pindah kekelompok yang apa adanya ini. Kesan pertama gua liat Jaya biasa aja, tetapi setelah kenal, anaknya seru, cowok rajin juga kayak si Wayan. Recommended juga nih buat para gadis, cowok asli pribumi ini udah baik, low profile pula :D

Kelima, gua mau cerita tentang abang Sound system. Gua panggil dia begitu, karena setiap rapat, dia selalu bahas Sound System. Namanya Putu Wira Bisana anak Agroteknologi angkatan 2010. Awal pertama ketemu dia, gua kabur ketakutan, asli mukanya agak sadis, ternyata aslinya melankolis J Bli putu buat gua tuh sosok yang memandang hidup yang keras ini seperti melihat pelangi setelah hujan deras. Dia tipe orang yang gamau mikir ruwet, dan cirinya kalau lagi galau, pasti dia dengerin music orgen. Hahaha

Keenam, mau cerita tentang seorang anak kedokteran, yang ya ampuuun, awal pertamakali ketemu, ini anak kok begini banget. Kayak preman, eh setelah kenal, anaknya asik, baik banget, dibalik penampilan dia yang kayak preman pasar smep, hatinya baiknya bukan maen. Kirain manja kan gitu, ternyata kalo udah diajak ngobrol tuh dewasa juga pemikirannya J kapan-kapan kita cerita lagi yaaa…eh kelupaan, namanya Kevin Tagor Sitompul anak Pendidikan dokter angkatan 2011. Hampir aja lupa kasih tau namanya -_-

Ketujuh ini tentang bujang orgentunggal, kalo bli putu tadi bicarain sound nya, ini orang isi flashdiksnya orgen, karena denger lagu nya, sampek gua tau ada orgen Alvin segala itu tuh. Sebut aja Hermawan namanya, emang namanya Cuma hermawan sih, gak pakek embel-embel. Hermawan ini jurusan peternakan, angkatan 2011. Pas berangkat KKN, gua lumayan dapet cerita tentang dia.hermawan tuh kalo becanda asik, baik juga, tapi kadang kayak mbah google nya hahahaha :D

Kedelapan ini tentang sesosok mahasiswa yang sangat cinta lingkungan, paham banget sama hutan-hutanan. Namanya Harry Anggara, mahasiswa jurusan kehutanan angkatan 2010. Kak harry tuh orangnya kalo ada kemauan keras, jadi gak pantang menyerah, bahkan bisa eyel-eyelan, tapi baik kok orangnya. Meskipun dia gak suka anak kecil, tapi demi yang namanya pemberdayaan, dia rela bercampur baur sama adek-adek usia TK yang jumlahnya ratusan.

Kesembilan tentang sang editor film KKN Sendangretno, anak komunikasi angkatan 2011, namanya Isa dede Ariamier. Dia biasa disapa dede atau sade. Anak komunikasi yang sehari-harinya selalu ditemenin kamera, kemana dia pergi, bahkan mungkin kamera itu yang selalu mendampingi sepanjang hidupnya kelak kemudian hari. Awal pertama kali ketemu Sade di Fakultas Hukum sempet sebel, karena diajak ngobrol malah asik maen handphone sendiri, eh ternyata setelah kenal, Sade tuh orangnya asik, walaupun agak manja. Pesen buat sade, berdamailah de J

Kesepuluh gua mau certain sosok yang hidupnya penuh controversial selama KKN di Sendangretno. Namanya Kak irfan Mahayunis Anak teknik mesin angkatan 2010. Sewaktu permakali gua ketemu kak irfan di Fakultas Hukum, gua fikir anaknya bakalan kaki, secara di almamaternya tertuliskan kalo dia adalah kepala bidang pendidikan dan pelatihan. Ternyata eh ternyata, kelakuannya, Allahuakbar :D Bikin semua pamong desa khawatir, karena suka tiba-tiba ngilang dari keramaian, belum lagi dihebohin karena dia banyak ditaksir anak-anak SD, SMP, sampai janda #peace kak becanda :D Kak irfan itu adalah makhluk paling lucu, aneh diantara 11 orang tim KKN Sendangretno. Ada aja kelakukannya yang bikin ketawa.

Mungkin ditulisan gua ini cukup sekian perkenalan dulu, tunggu postingan selanjutnya tentang KKN….(Kisah Kasih Nyata) karena kami ber11 akan KKB (Kisah Kami Berlanjut)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar