Kamis, 12 September 2013

Malaikat Tak Bersayap Season II :)

Kelompok 7
Sempet baca kan tulisan gua tentang malaikat tak bersayap, dan ini kali kedua gua musti cerita tentang malaikat tak bersayap lagi. Tahun kemaren gua sempet 2 kali jadi tutor alias mentor atau ada juga yang bilang dengan seenak jidat dengan sebutan Kambing "kakak pembimbing". Oke terlepas dari semua sebutan itu, intinya gua mau cerita tentang liburan gua tahun 2013 untuk menyambut semester 5. Sebenernya gak jauh beda dengan liburan-liburan sebelumnya, liburan gua masih dibawah tekanan stress karena ngejer program kerja, ditambah dengan tugas tambahan tadi itu, buat jadi tutor propti :D
Jujur aja, awalnya sempet males banget, bahkan rapat tutor gak pernah dateng, baru pas maba nya mau dateng gua rapat, buat nyatet apa aja yang diperluin adek-adek :D
Tahun ini gua dapet tutor kelompok 7, dapet pasangan tutor anak 2012, si Welly namanya, dari S1 Akuntansi. Sebelumnya gua gak kenal ini anak, mungkin dia kenal sama gua, tapi gua gak kenal dia hahahaha #narsis :D



Ternyata kerjasama dengan Welly cepet nyambungnya, ketemu di hari Rabu itu, dan harus langsung tugas hari itu juga :)
Kelompok 7 ? Hmm awalnya pengen protes, kenapa gak dapet kelompok 1,2,3 gitu yaa, kenapa harus kelompok 7. Gua sudah berfikir buruk, haduh anak-anaknya ngeseliiiin gak yaa -_-
Dan ternyata saudara-saudara, awal ngumpulin gua dapet 3 bocah, sebut aja nuril, laura, sama kilat. Lama benerlah, nunggu ngobrol panjang, kok anak 3 ini aja, terus mulai dtg adik-adik cowok dengan muka jawa, terlihat mereka anak baik-baik, ada agung, mahmud, yuriko, ++ cowok berwajah pribumi ahmad, sama fajar. Oke cuma segini doang ? -__- bagus sih cuma dikit, jadi gua gak repot ngurusinnya. Eh ternyata Welly dateng bawak anak cewek banyak bangeet :') muka gua langsung waah, rame lagi, mana keliatan banget pada doyan ngerumpi, waah khawatir gua, gimana ini. Semoga aja mereka gak kebanyakan ngecap, masalahnya tugas kelompok banyak.
Setelah kenal-kenal an, masih belum deket tuh, walaupun malemnya udah ada yang curhat gara-gara abis diputusin pacar hehehe gak sebut nama yaa ! :D malem pertama ini gua kayak artis ditelponin sama maba-maba, padahal lagi ngobrol sama Pemum dan Pimred dirumah, tapi hp gak berenti bunyi -_- mana ada yang bbm gua, kak saya izin jadi belum dapet atribut, alamak, males benerlah -_-
Keesokan hari nya, gua dateng agak terlambat, Welly udah standby dilokasi. Gua ditegor sama Aulia, "gita, kasian Welly, mati dia lama-lama, kamu dtg siang" dgn polos gua jawab,"Au, sudah saatnya adek-adek belajar" hahaha
Okey langsung ngabsen deh pagi itu, tapi yang ada isinya cuma sekitar 12 org, nah loh sisanya kemana ? -_- mana Welly bilang dapet adek tambahan. Mulai nih gua mikir, waduh bandel-bandel nih kelompok 7. Nah anak yang kemaren gak dateng, sebut aja Ammar jadi urusan, untung aja dapet semua atributnya, jadi dia gak kena hukuman :D
Selesai propti udah sore, sama-sama capek dan udah bete -_- ngumpul unyuuu dulu bareng adek-adek, akhirnya gua ngedata lagi yang tambahan anggota. Gua sekalian mintak anak buat ikut AES, SNSD :D main tunjuk menunjuk aja, tapi gak salah pilih kok, paling enggak adek-adek lolos sampek semi final dan final hahaha
Mereka ngeluh, gua pening juga, akhirnya musti agak ditegasin :D tp alhamdullilah lancar :D walaupun malem jumat itu gua diteror sama adek-adek gara-gara masalah pot bunga -_- dan malem itu gua kebetulan emang gak tidur, jadi jam berapapun mereka neloponin, gua tetep siap :D


Malem jumat itu gua minep dirumah Redaktur pilar :D buat ngedit film buat promosi, ketawa haha hihi haha hihi, gak sadar taunya udah setengah 3 subuuuh. Oke tidur meskiipun bentar, tapi ada kejadian lucu :D si Udin jatoh dari tempat tidur, ngakak keubun-ubun sama inne malem itu :)
Bangun subuhan, mandi ke kampus lagi :) woooh gua telat lagi, si Welly dengan setia sudah standby lagi, salut dah buat dek Welly hahahaha
Masih biasa aja kesan gua sama kelompok 7 ini, walaupun mulai keliatan ada kerjasama waktu mereka bikin taman bunga :D selesainya bersih-bersih, dan gua mulai ngaciiir gk nungguin, Welly yang nungguin, tapi setelah dibagi gedung gua mulai ngajak mereka ngobrol, yaaa udah mulai deket lah yaa dikiiit, dikiiit doang tapi :D
sore nya mau promosi pilar. Entah apa pilar dapet nomor urut akhir, dan pas mau maju maba udah pada mintak pulang, tp alhamdullilah mereka terkesan dengan film yang dibuat dengan sepenuh jiwa raga hahaha
Setelah itu kumpul Unyuuu lagi deh bareng adek-adek tutor :D karena yang gua liat mereka ini bisa ngatur dan harus bisa karena mahasiswa, dibentuklah panitia buat FEB mengabdi, disinilah mulai bener-bener keliatan kerjasama kekompakan anak-anak kel 7. Akhirnya gua beneran peduli sama kelompok 7 hahahaha anaknya baik-baik, lucu-lucu, asik-asik, dan seruuuu, walaupun gua sering juga dijadiin bahan, tapi gpp lah penting mereka nyaman :D
Konsep ini itu, gua tinggal ngobrol aja mereka sudah bisa jalan sendiri, waaah agak seneng gue hehehe
Keputusannya besok kumpul unyuu lagi jam 9, pasti pada nanyak kenapa kumpul unyuu nyebutnya, karena menurut gua kalo kumpul keboo itu bahaya, bisa-bisa tangkep satpol PP.
Kumpullah yaa keesokan harinya, gua fikir waduh pada dateng semua gak nih, gua nyampek ternyata udah pada datenglah, meskipun ada yang belum dateng juga, wiiih tapi sumpah ini mukanya pada beda, jadi gua sampet nanyak si ini mana, si itu mana, karena selama 2 hari propti, demi apapun diorang bener-bener upay badai dandannya. Setelah mulai pakek pakaian biasa, ternyata adek-adek ini mulai terlihat kedewasaannya, dikiiit tapi, dikiiit doang gak banyak.
Lanjut, kita rapat lagi bagi tugas, yang awalnya mau ambil lokasi di daerah Branti gak jadi, jauuuuh wah. Akhirnya dapet ide dari Fajar buat ke sebuah Pondok Pesantren, dan adik-adik upay mulai saling kerjasama buat ngumpulin dana, mereka bikin atribut sendiri, jalan sendiri ditengah teriknya mentari tengah hari bolong, disini gua terharuuuuh banget sama adek-adek, yaa ampun mereka sampai segini nya yaa :D mulai deh agak bangga jadi tutor mereka, kesan awal gua sedikit demi sedikit mulai hilang :D

Setelah ngumpulin dana dari masyarakat, kami makan siang bersama, hal yang gua salut, mereka milih buat makan nasi bungkus, ketimbang makan dirumah makan, wiiih insya allah calon aktivis kampus adek-adek ini hehehe
Bakti Sosial, Sabtu 31 Agustus 2013
Lomba Mengaji Pondok Pesantren

Abis makan, ngobrol santai sambil ngomongin buat besok gimana-gimana, konsep acara lagi. Sebagian langsung pulang, dan beberapa lainnya pergi buat cari perlengkapan besok :) kerjasama diantara mereka bener-bener terlihat terbangun, dan itu sesuatu buat gua hehehe
Besoknya jam 7 kita udah siap buat bersihin pondok pesantren, pada turun lapangan bersihin jalan dan lingkungan, disela-sela bersih-bersih mulai banyak guyonganan, gua gamau cerita soal guyonan apa yang dibawak, karena itu sedikit menyinggung kaum, gak etis kalo bagi gua seorang jurnalis, meskipun gua ikutan ketawa waktu mereka bercandaan :D tetep !
Habis bersihin lingkungan, beresin tempat lomba, sambil ngobrol sharing dan mereka mulai cerita kesan masing-masing, gua cukup bilang oh so sweeet hahaha
mereka akhirnya mulai bener-bener keliatan kalo malu-maluin, mereka bilang udah laper -__- oke sambil nunggu waktu, kita putusin buat istirahat sejenak dikediaman Fajar. Pas mau beli makanan ruwet bener, rasa mau sebunuhan, ada indikasi lain, dan belakangan terungkap hahaha okey ganti topik.
sambil nunggu yang beli makan, konsep acara buat inagurasi, cuma kok ada yang duduknya nyempil, udah tau sempit, aaah mulai keliatan modusnya anak-anak upay ini. Oke stop !
Makan siang akhirnya dateng, kenakalan dan kejahilan adek-adek ini mulai kelihatan, mereka pada moto-moto pas lagi makan. Setelah makan hujan tanda diundang turun dengan derasnya, dan kami pun duduk semua diruang tamu rumahnya Fajar. Ngobrolin soal AES, dan Inagurasi, kebetulan Nadaa, sama Fajar masuk 7 besar dan harus perform, jd yaudah kita test dulu kemampuan gadis Kobum yang super bawel dari pertama kali masuk kelompok sudah berantem sama kilat -___- nyanyilah si Nadaa,  si kilat berulah, kayak anak cacat dia ngeliet-ngeliet kayak ulet bulu, jd anak-anak gak fokus denger Nadaa nyanyi tapi fokus dengan kelakuan cacatnya Kilat. Tapi berkat latihan ini kelompok 7 punyak duo umi hahaha
Okey singkat cerita abis shalat ke pondok pesantren, siap ngadain acara bareng adek-adek :D pertama-tama acara pembukaan dulu, dan harus jadi orang yang membuka acara, langsung ngerasa tua seketika -__- pembukaan selesai lomba di mulai... Saat pembacaan pemenang salah dong, jadi sempet ketuker mana juara adzan, mana yang tilawah, karena yang menang orangnya sama :D luar biasa banget semangaat adek-adek di Pondok Pesantren Nurul Umma :)
Setelah acara itu kami tiap hari masih kumpul, buat persiapan inagurasi, gak satupun hari dilaluin tanpa anak-anak alay kelompok 7, tapi karena gua sudah terlanjur menaruh simpati jadi gua lumayan semangaat nutorin mereka.hehe
Kamis atau dua hari sebelum inagurasi, gua harus ngejuriin adek-adek dalam SNSD, tapi gua harus tetep profesional.
Alhasil, meskipun mereka gak menang, tapi apa yang udah mereka lakuin itu luar biasa, gitu juga adek-adek yang ikut AES :D
Saat inagurasi tiba, kelompok 7 tampil udah dipenghujung, oke gpp. Tapi kami sempet makan siang bareng, sambil cerita-cerita, yaa gimana yaa ? Tapi hari inagurasi itu juga yang harus bikin gua selesai jadi tutor, pada sedih mereka, yaa gua sih kalo boleh jujur ikutan sedih, tapi cuma dikit, soalnya mereka kebanyakan gabung di Pilar, udah pasti ketemu teruskan hehehe
Abis tampil inagurasi, presentasi FEB mengabdi dengan movie maker. Tapi sebelumnya pengen cerita nih tentang pembuatan movie maker, bener-bener salut buat agung, ammar, sama rifati. Malem pembuatan movie maker itu sampek jam 12 malem dikomisariat, sempet makan uduk hahahaha
Setelah presentasi, kami gak berminat balik ke tenda, jadi kami nyanyi bareng, seru-seruan bareng. Bahkan kami gatau kalo dinobatin sebagai pengabdian terbaik, dan kaliaan tau hadiahnya apa ? Musti desbin sebulan wow :o


Sampek sekarang komunikasi sama adek-adek masih baik bangeeet :) bahkan kadang kangeen kumpul, minggu nanti mau kumpul rencananya sekalian jalan-jalan. Meskipun tutor propti udah berakhir, masih tetep jadi tutor, tutor hati buat adek-adek semua. Oke selesai ceritanya, terlalu banyak memory tentang kelompok 7 :D tetep solid yaa adik-adikku :*



2 komentar:

  1. keren mbak. jadi keinget masa maba.

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe iyaa dek, alhamdullilah yaa kalian sudah pada aktif dikampus bahkan sampai jadi ketua umum kaliannya. :D

      Hapus